Rabu, 08 Juni 2016

BABINSA POS RAMIL PANTAN CUACA Gayo Lues TERNAK BEBEK PETELUR

Gayo Lues , Selain tugas pokoknya sebagai Babinsa Pos Ramil Pantan Cuaca Kodim 0113/Gayo Lues, Kopda Ranto juga beternak bebek petelur. Ternak bebek ini telah di lakukannya sekitar 2 tahun yang lalu.
Awalnya hanya sekedar hobi, ternak ia lakukan tidaklah terlalu banyak dengan 50 ekor bebek, namun berkat ketekunan dan keyakinan Ranto sekarang sudah memilihara bebek petelur sebanyak + 250 ekor bebek.


“Ternak bebek sebetulnya hanyalah kerja sampingan yang di lakukan, karena tugas sebagai Babinsa adalah tugas utama dalam berdinas,”ungkap Ranto, Selasa (02/2/16).

Ia memilih ternak bebek karena mudah, cukup memberi makan pagi dan sore, bebek juga tahan penyakit. Sekarang Kopda Ranto dapat menambah penghasilan di luar gaji, dan Alhamdulillah setiap harinya bebek ternak beliau dapat menghasilkan telur bebek 100 s.d 150 butir telur.

Ranto menagatakan, hasil telur telur ini sebagian di jual ke pasar dan kadang ada juga permintaan masyarakat desa binaannya.

Ternak ini terus dikembangkannya untuk mengisi kegiatannya di luar jam dinas, kedepan beliau bukan saja pelihara bebek petelur tapi juga pedaging, ini karena ada permintaan dari konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar