Selasa, 19 April 2016

KULINER BEBEK GOKIL, BUAT PARA PECANDU MAKANAN BEBEK

Anda penikmat Bebek? Maka rumah makan Bebek Gokil yang berada di Jalan Gagak Hitam, Medan ini bisa menjadi pilihan. Berbagai kreasi menu Bebek dengan cita rasa khas Jawa bisa ditemukan di tempat ini. Satu hal, jika Anda ingin menikmati santap Bebek yang penuh kesan, sisingkan lengan baju, buang sendok dan garpu. Menyantap Bebek lebih nikmat dengan tangan telanjang.
Hari itu Jum"at (31/1) tepatnya saat makan siang, rumah makan Bebek Gokil yang berada di Jalan Gagak Hitam, Medan ramai oleh pengunjung. Para tamu tampak asyik menikmati makanan dan menu paling banyak dipesan adalah bebek. "Produk utama kita ditempat ini adalah bebek," Kata Edi Santoso, Manager Bebek Gokil.

Tapi walau begitu bukan berarti tempat ini tidak menyediakan menu menu lain, seperti ayam, ikan atau menu seafood lainnya. "Orang yang ingin menikmati ayam penyet, lele goreng, gurami goreng atau asam manis juga ada di tempat ini, tapi kami memiliki olahan bebek yang istimewa dan lengkap,"paparnya.

Di tempat ini bebek diolah dengan cara digoreng. Ada jenis bebek utuh, bebek yang sudah dipotong dengan pilihan dada atau paha, leher bebek hingga rempela. Bebek kemudian disajikan dengan sambal khas gokil dan sambal kecap. Sambal menjadi kunci utama yang membuat bebek ini menjadi lebih bercita rasa. Bebek yang merupakan suku unggas yang dikenal sulit melepaskan bulu, tapi di tempat ini disajikan lebih bersih. "Kami punya cara membuat bulu bulu bebek ini luruh, jadi lebih higienis,"terang Edi.
Selain bebek goreng, ada juga disediakan bebek rica rica. Bebek awalnya digoreng, selanjutnya ditumis kembali dengan bumbu ala Menado itu.

Sayuran
Menikmati bebek goreng dengan ditemani sayuran seperti cah kangkung (kangkung dari Sidebuk debuk Berastagi), cah brokoli, cah tauge dan lainnya. Sertakan dengan juice dari berbagai buah segar yang selalu ada di tempat ini. (tarwiyah ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar