Sabtu, 09 April 2016

Lomba Tangkap Bebek Meriahkan HUT ABDYA (Aceh Barat Daya) ke-12 di Blangpidie

Blangpidie (SK) – Dalam rangka memeriahkan HUT ABDYA (Aceh Barat Daya) ke-12 berbagai macam kegiatan dan perlombaan di adakan untuk menghibur masyarakat setempat. Beberapa waktu lalu pada 28 April 2014 telah diadakan donor darah. Menyusul kemudian pada hari Minggu (4/5) perlombaan mancing mania dan tangkap bebek digelar.

Perlombaan tersebut digelar di lokasi wisata Pantai Jilbab (PJ), Kecamatan Susoh, Abdya, sehingga dapat menghibur pengunjung yang datang ke lokasi wisata Pantai Jilbab. Perlombaan tersebut dibuka oleh Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Suhartono. Ketua bidang lomba, Mukhlis MD yang berada dilokasi menjelaskan bahwa lomba tangkap bebek tersebut diikuti sebanyak 138 peserta dari semua kalangan dan semua tingkatan usia se Abdya. Sedangkan lomba mancing mania melibatkan sebanyak 184 peserta.

Perlombaan yang diadakan ini benar-benar menghibur para pengunjung di arena perlombaan. Khususnya dalam perlombaan tangkap bebek. Panitia sudah menyiapkan sejumlah ternak bebek dalam keranjang yang kemudian dilepas untuk ditangkap oleh peserta lomba. Dalam aksinya itu bebek yang sudah dilepas berlari tidak menentu arah. Dan pada saat bersamaan pesertapun mengejar bebek. Berbagai kelucuan para peserta yang berlari mengejar bebek membuat para pengunjung terhibur, ditambah lagi kadang bebek yang sudah tertangkap justru lepas dari tangan peserta sehingga harus ditangkap lagi.

Pemenang dari lomba tangkap bebek adalah peserta yang berhasil menangkap bebek dan lebih cepat membawanya kepada panitia. Untuk juara pertama dalam perlombaan ini dimenangkan oleh Rahmat dari Desa Kedai Susoh dan berhak atas hadiah Rp 1.000.000. sementara juara II dimenangkan oleh Nujul Bakri dari Desa Pawoh menadapat hadiah Rp 800.000. dab juara III dimenangkan oleh A Siregar dari Kompi Setia mendapat hadiah Rp 650.000. Juara harapan I dan II ditempati oleh Ardi dan Afrizal yang keduanya dari Desa Ladang Susoh mendapat hadiah masing-masing Rp 450.000 dan Rp 350.000.

Sementara itu pemenang dari lomba mancing mania adalah peserta yang mampu memancing ikan paling besar. Juara I mancing mania ditempati oleh Habibi dari Desa Pawoh Susoh dan menerima hadiah Rp 1.500.000, juara II ditempati Saf dari Desa Krueng Batee menerima Rp 1.000.000, dan juara III ditempati oleh ditempati Mardani dari Kampung Rawa menerima Rp 750.000. (silvia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar