Minggu, 27 Maret 2016

Herbafarm Ternak Tingkatkan Produktivitas Ternak Bebek Petelur di Sumatera Utara

Dari beberapa peternak bebek yang saya datangi, banyak yang pernah mengalami penurunan produksi telur bebek. Dan berbagai jenis produk sudah pernah saya coba untuk mengembalikan produktifitas telur bebek tersebut, namun dari sekian banyak produk, Herbafarm Ternak yang saya peroleh dari toko maju bersama memang betul mampu meningkatkan produksi telur. Awalnya pengelola toko maju bersama memberikan konsultasi kepada saya mengenai pengalaman dari peternak lain. Akhirnya hingga sekarang masih menggunakan herbafarm ternak. Silahkan dicoba kalau gak percoyo !!!
 
Wartaagro.com – PT Sido Muncul Nusantara rupanya tak ingin ketinggalan memanfaatkan peluang besar dan berkontribusi di sektor peternakan. Sebagai wujud nyata kontribusi itu, perusahaan yang berlokasi di Jawa Tengah tersebut memproduksi pakan ternak yang kaya akan nutrisi dan kadar yang cukup.

Produk itu bernama Herbafarm. Herbafarm merupakan hasil dari pemanfaatan teknologi probiotik dan bahan herbal, yang ampuh meningkatkan produkivitas hewan ternak Anda.

Terkait dengan pemanfaatan teknologi tersebut, Dian Risdianto selaku pihak dari PT. Sido Muncul mengatakan, probiotik merupakan mikroba baik yang mampu memberi efek positif untuk kesehatan, tak terkecuali pada ternak. Seperti Bakteri Asam Laktat, Genus Lactobacillus, Genus Bifidobacteria dan Saccharomyces cerevisiae (fungi).

"Selain probiotik, produk ini juga mengandung prebiotik seperti karbohidrat, yang tidak hilang ketika proses pencernaan pada tubuh ternak berlangsung," ungkap Risdianto.

Karena mengandung probiotik dan prebiotik, Herbafarm Ternak pun memiliki fungsi untuk memperkaya bakteri yang menguntungkan, mengurangi efek antibiotik, memperbaiki morfologi saluran pencernaan, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan populasi bakteri patogen, serta membantu aktivitas mikroflora usus pada ternak.

Sementara itu, karena diolah dari bahan herbal seperti temulawak dan kunyit, yang dipadukan dengan mikroba probiotik (Lactobacillus Sp dan Saccharomyces cerevisiae), produk ini pun memiliki beragam keunggulan diantaranya, mempercepat pertumbuhan ternak, menambah nafsu makan, memacu enzim pencernaan, mengefisienkan pemberian pakan, mempercepat usia potong hewan ternak, meningkatkan jumlah produksi telur dan daging, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh hewan.


1. Ternak besar : Kerbau, sapi, atau kuda. Gunakan 5–10 ml Herbafarm Ternak yang dilarutkan bersama 1–2 liter air minum ternak, yang diberikan untuk diminum setiap hari. Khusus hewan ternak yang menyusui, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air susunya, pemberian Herbafarm Ternak dalam dilakukan sebanyak 10–15 ml yang dilarutkan bersama 1 – 2 liter air minum ternak.

2. Ternak kecil : Kambing atau kelinci. Gunakan 2–4 ml Herbafarm Ternak yang dilarutkan bersama 1-2 liter air minum ternak yang diberikan setiap hari. Sementara untuk ternak kecil yang tengah menyusui, campurkan Herbafarm Ternak sebanyak 5-10 ml yang dilarutkan bersama 1-2 liter air minum ternak. Campuran tersebut akan meningkatkan kualitas dan kuantitas air susu si induk ternak.

3. Ternak unggas : ayam ataupun itik. Campurkan 1-2 ml Herbafarm Ternak bersama dengan 1 liter air minum ternak, untuk diminum setiap 2 hari sekali.

Lalu bagaimana buktinya ? Oleh pihak PT. Sido Muncul, Herbafarm Ternak sudah diujicobakan pada ayam broiler, ayam kalkun, bebek pecking, dan sapi. Uji coba itu pun menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Setelah diberikan Herbafarm diberikan pada ayam broiler selama beberapa minggu, bobot ayam broiler naik drastis, begitu juga pada sapi. Dijamin mantap !

Tak hanya bobotnya yang melonjak, ketika ternak tersebut disembelih, Herbafarm Ternak membuat organ ayam broiler kian mantap. Misalnya saja, ukuran dan warna ati ayam broiler yang tampak sempurna, ukuran jantung ayam yang proporsional, trachea normal, crop berisi makanan dan tidak berlendir, serta usus dan mukosa ususnya yang juga normal. Dari tampilan beberapa organ tersebut, otomatis membuktikan bahwa Herbafarm Ternak juga baik untuk kesehatan hewan ternak.

"Herbafarm Ternak juga sudah mengantongi beragam sertifikat lulus uji. Dan yang paling penting produk ini sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan," pungkas Risdianto. (jtn/wa3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar