Jumat, 04 Maret 2016

PENGOBATAN (OBAT) PENYAKIT MATA PUTIH (WHITE EYE) PADA BEBEK ITIK

Artikel Berikut sering kita temukan dalam blog atau situs peternakan :


White Eye (Mata Memutih). 
Penyakit yang diduga disebabkan oleh virus ini menyerang itik segala umur dan yang paling peka adalah itik umur kurang dari 2 bulan. Biasanya itik yang kurang vitamin A mudah terserang penyakit ini. Kandang yang lembab dan lantai (litter) yang basah juga memudahkan itik terserang penyakit ini. Tanda-tanda anak itik yang terserang penyakit ini adalah: cairan putih bening keluar dari mata dan paruh, kotoran yang bening dalam beberapa jam berubah menjadi kekuning-kuningan, itik sulit bernafas, lemah dan akhirnya lumpuh. Bila sampai kejang-kejang, kematian tak bisa dihindari. Pencegahan dan pengobatan bisa dilakukan dengan antibiotika yang dicampur kedalam air minum atau pakan. Antibiotika yang sering digunakan adalah Oxytetracycline (terramycin) atau Chlortetracycline (aureomycin) dengan dosis 10 gram per 100 kg pakan atau 10 gram dalam 40 gallon air minum akan membantu mengontrol penyakit White Eye.
Banyak peternak yang melakukan pengobatan sesuai petunjuk diatas, namun tetap gagal mengatasi penyakit paling wahid di dunia perbebekan tersebut.
Namun beberapa peternak banyak juga yang telah berhasil menemukan teknik pengobatan mata putih (white eye) pada penyakit bebek/itik tersebut dengan menggunakan ramuan herbal yang sudah banyak dijual di poultry shop di pulau sumatera seperti banda aceh, medan, pekan baru, padang, palembang, bengkulu, jambi, dan bandar lampung. Produk HERBAVIT PLUS merupakan salah satu solusi bagi peternak bebek/itik yang mengalami permasalahan penyakit mata putih dengan gejala awal : berak kapur, mencret, mata biru, dan akhirnya mata memutih. Silahkan menuju Kandang Herbalnya disini : http://www.proherbalplus.com/2014/09/proherbal-plus-mb-herbavit-plus-ramuan.html Semoga Berhasil !!! Kwek... Kwek... Kwek....
 

1 komentar:

  1. Pro herbal plus bisa ngak mengatasi mata biru...??. Berapa harganya per liternya

    BalasHapus