Jumat, 18 Maret 2016

Kuliner : Masakan Bebek Betutu Asli Bali Kini Bisa Dinikmati di Medan

* Pedasnya Menyangat Lidah Bikin Ketagihan
 
Sebutan Medan surganya bagi penikmat kuliner tampaknya tidak berlebihan. Pasalnya, selain kuliner asli Medan yang nikmatnya sulit dilupakan, aneka masakan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia ada di kota ini. Yang teranyar masakan khas Bali dari Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud yang baru buka di Hermes Place Jalan Monginsidi Medan.

Menu favorit yang banyak dipesan pengunjung salah satunya bebek betutu. Menurut seorang karyawan, semua masakan yang disajikan di resto tersebut dimasak oleh koki yang langsung di datangkan dari Bali, sehingga rasanya tidak berbeda dari tempat aslinya.

Hal itu juga diakui Marcia yang mengaku sudah beberapa kali menikmati bebek betutu di Ubud Bali. "Benar, sama rasanya dengan yang di Bali. Ini recomended banget bagi penggemar masakan bebek,"tuturnya usai melahap seporsi bebek betutu pesanannya.

Bebek betutu bewarna kecoklatan yang disajikan ini begitu empuk dengan bumbu yang meresap ke dalam dagingnya. Ditambah empat pilihan sambal, dua di antaranya sangat pedas menyengat lidah tapi tetap segar dan membuat ketagihan untuk terus menyantapnya. Bagi yang tidak suka pedas, ada juga pilihan sambal kecap yang manis dan sambal matah (mentah) yang segar.

Selain sambal, menu bebek betutu ini juga dilengkapi makanan pendamping berupa sayuran kacang panjang dan tauge, serta kacang tanah goreng yang gurih.
Tidak hanya sajian bebek betutu, resto ini juga menyediakan aneka menu khas Bali lainnya seperti sate lilit yang terbuat dari cincangan daging ayam atau ikan tuna yang dicampur dengan parutan kelapa lalu dililitkan pada sebatang kayu dari pelepah dauh kelapa. Selain itu, ada juga aneka minuman khas Pulau Dewata seperti minuman yang diberi nama Legian.

Menikmati sajian khas Bali di sini dapat memanjakan lidah, khususnya bagi para penggemar makanan pedas. Suasana restoran juga cukup nyaman dan tenang dengan alunan musik tradisional Bali memenuhi ruangan.

Untuk menikmati seporsi bebek betutu ini ditambah nasi, pengunjung harus merogoh kocek Rp95 ribu. Tapi, harga ini rasanya sebanding dengan kenikmatan yang kita peroleh dari setengah ekor bebek yang benar-benar kaya akan rempah-rempah itu. (A11/c)
 
Sumber : http://hariansib.co/view/Kuliner/91623/Bebek-Betutu-Asli-Bali-Kini-Bisa-Dinikmati-di-Medan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar