Selasa, 22 Maret 2016

PENGOBATAN PENYAKIT CORYZA DAN SNOT PADA BEBEK / ITIK

Lihat foto dibawah !!! Kalau ada bebekmu seperti dibawah ini, berarti anda peternak yang pemalas :)
Malas bersihkan kandang sehingga kandang becek, amoniak (bau kotoran yg menyegat) naik, sehingga terjadilah Coryza (mungkin nanti bisa jadi nama anak anda, hehehe)....

Coryza.
Penyakit Coryza disebut juga penyakit pilek menular. Penyebabnya adalah semacam microorganisme. Penyakit ini biasanya terjadi pada awal pergantian musim. Penularannya sangat cepat, melalui kontak langsung antara itik yang sakit dengan itik yang sehat. Tanda-tanda itik yang terserang penyakit pilek menular ini adalah keluarnya kotoran cair kental dari mata. Jadi penyakit ini mirip dengan penyakit White Eye. Anak itik berumur 1 minggu sampai 2 bulan merupkan yang paling sering menderita. Akan tetapi itik dewasa pun dapat pula terserang wabah penyakit Coryza ini. Pengobatan yang paling efesien adalah dengan menyuntikan “Streptomycin Sulphat” secara individual dengan disis 0,4 gram rendah dengan patokan berat badannya. Penyuntikan dapat diulang sekali dalam sehari untuk selama beberapa hari, dengan dosis Streptomycin setengah dari dosis diatas.

Cara pengobatan cukup dengan 3 jurus : Semprot - Antibiotik - Vitamin (Herbavit Plus). Mudah, dijamin sembuh, kalau tidak sembuh berarti anda rugi !!!
Lihat cara pengobatan di artikel pengobatan lainnya @@@ Dicari !! Jangan malas !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar